Pasar Basah di Tengah Kota Singapura

Jum'at, 26 Juni 2015 - 09:58 WIB
Pasar Basah di Tengah...
Pasar Basah di Tengah Kota Singapura
A A A
ANDA termasuk wisatawan yang menyukai budaya atau cerita sejarah pada masa lalu? Berarti jangan lewatkan tiga pasar basah terkenal ini yang masih menunjukkan identitas sejarah Singapura sejak dahulu kala.

Di dalamnya Anda masih bisa berhemat. Di tempat ini Anda akan merasakan pengalaman seperti hidup pada masa lampau dan mungkin banyak pengunjung yang terhenyak karena bisa mendapat tempat ini di ibu kota yang begitu gemerlap seperti Singapura. Tak ada pendingin udara atau teknologi canggih lainnya.

Cukup dengan berbagai teriakan melengking dari para penjual yang menawarkan dagangannya, sebagai gambaran khas tempat ini. Warga setempat dan para ekspatriat meyakini jika membeli bahan makanan di pasar basah ini adalah cara yang efektif untuk menghemat uang.

Pasar basah menjual sebagian besar daging, hewan, dan barang konsumsi tahan lama. Waktu terbaik untuk datang ke sini, yaitu pagi-pagi sekali, sekitar pukul 06.00 waktu setempat, ketika dagangan masih sangat segar. Berikut tiga pasar basah terbaik yang diulas CNN .

Pasar Tekka

Di jantung Little India, pasar basah berada di dalam ruangan terbesar di Singapura yang paling sulit untuk dijangkau atau dinavigasi. Hampir 300 kios sangat terkenal karena menjual rempah khas India, buah dan sayuran yang sangat segar, serta ikan-ikan yang masih menggeliat hidup. Pasar yang terletak di Buffalo Road ini juga buka lebih lama daripada pasar lainnya, dan sebagian besar pedagang tidak menutup dagangannya hingga sore hari.

Pasar Bahru Market

Ini adalah salah satu kawasan paling ngetren di kota dan pasar basah yang paling sering dikunjungi banyak ekspatriat dan penduduk setempat. Di antara barang dagangan berupa buahbuahan dan sayuran musiman yang berwarna- warni, di sini juga menjual barangbarang impor dari Selandia Baru dan daging sapi Australia. Tak hanya makanan, pasar yang terletak di Seng Poh Road ini juga menjual berbagai jenis bunga, terutama bunga anggrek.

Pasar Basah Chinatown

Pasar ini cukup unik karena terletak di ruang bawah tanah kompleks Chinatown. Pasar besar nan ramai ini mengkhususkan diri menjual makanan laut hidup dan binatang eksotis. Seperti katak lemak yang besar, gourmet kura-kura, ikan pari, dan belut. Semuanya dijual dalam kondisi hidup. Pembeli dapat membawa mereka pulang begitu saja, atau pemilik warung akan mempersiapkan mereka dalam kondisi siap dimasak untuk Anda.

Ini juga salah satu tempat terbaik di kota untuk membeli obat China dan barang kering lainnya. Para penjual pun mengklaim obat-obatan yang mereka jual dapat mengobati hampir semua masalah kesehatan.

Susi susanti
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)